Oleh: efraimmasarrang | Juni 6, 2013

Contoh Penipuan Undangan Tes PT. Pertamina (persero), WASPADA

Panggilan Interview Pertamina BPS 2013Setelah menulis mengenai Contoh Pengumuman / Undangan Tes Rekrutmen PT. Pertamina (Persero) yang ASLI maka kali ini saya ingin membagi sedikit informasi mengenai Contoh Penipuan Surat Undangan Tes PT. Pertamina (Persero) / Contoh Surat Undangan Tes Pertamina Yang Palsu. Pada tulisan ini saya akan memberikan contoh surat undangan yang pernah dikirimkan oleh oknum tidak bertanggung jawab dan diterima oleh salah satu rekan saya / Pembaca Blog saya yang kemudian mengirimkan isi pesan tersebut pada saya.

Saya menuliskan ini sebagai bahan referensi dan acuan agar SIAPAPUN anda, jika menerima pesan atau email yang seperti ini agar tidak mempercayainya. Modusnya adalah anda akan menerima email yang berisi surat undangan untuk mengikuti tes PT. Pertamina di salah satu kota dan kemudian anda akan diminta untuk mengirimkan sejumlah uang dengan maksud pihak rekrutmen/oknum tersebut akan membeli Tiket perjalanan untuk anda dan setelah tiba di lokasi tes baru kemudian dana yang ada kirimkan akan di refund/dikembalikan. Jika anda menemukan kasus seperti ini maka saya menjamin 100% ini PENIPUAN, untuk lebih lengkapnya anda bisa membaca tulisan yang telah saya buat sebelumnya mengenai modus-modus dan contoh surat asli yang dikirim pihak rekruitment PT. Pertamina DISINI.

Bagaimana Contoh Undangan PT. Pertamina yang PALSU dan merupakan PENIPUAN?? Apa alamat email yang mengirimkan pesan tersebut?? Mari saya tunjukkan..

Berikut ini saya akan memberikan capture surat undangan tes Pertamina yang PALSU dan merupakan Surat Undangan Penipuan, Bila anda menerima surat undangan seperti ini maka anda sedang diincar oleh oknum yang bukan pihak PT. Pertamina tetapi mengatas namakan dirinya pihak rekrutmen PT. Pertamina. Seperti ini lah contoh surat undangannya:

Surat Undangan PENIPUAN Pertamina

Surat Undangan diatas terdiri dari 4 (empat) halaman tetapi saya hanya memberikan halaman pertama guna menghemat pemakaian halaman di tulisan ini, anda dapat men-DOWNLOAD filenya secara lengkap DISINI atau Panggilan Pt. Pertamina 2

PENTING! Begitu anda menemukan atau menerima email yang menyerupai gambar dan File diatas, anda harus mewaspadainya sebab itu merupakan PENIPUAN. Semoga anda semua tidak pernah menjadi korban orang yang mencari uang dengan cara tidak halal seperti ini.

Apa alamat email yang mengirim email atau undangan tersebut?

Alamat emailnya salah satunya adalah hrd_ptpertamina@ymail.com jadi jika ada alamat email seperti ini atau minimal menyerupai hati-hati lah, apalagi bila domain yang digunakan ymail, gmail, yahoo, dll sebab kemungkinan besar email tersebut adalah Email Palsu dan Penipuan.

Bagaimana agar tidak tertipu?

  1. Baca artikel mengenai Contoh Surat Undangan yang asli DISINI.
  2. perhatikan alamat email yang mengirimnya jika menggunakan domain GRATIS (yahoo, gmail, dll) itu adalah PENIPUAN. Alamat asli email pertamina adalah recruitment@pertamina.com.
  3. Bila anda diminta mengirimkan Uang berapa pun jumlahnya, jangan mau sebab itu adalah penipuan. Pertamina mengklaim bahwa proses rekruitment mereka GRATIS.
  4. Selalu waspada akan apapun informasi yang anda peroleh, itu akan membuat anda terhindar dari oknum tidak bertanggung jawab.

Saya rasa sekian yang dapat saya bagikan kepada teman-teman semua mengenai Contoh Penipuan Surat Undangan Tes PT. Pertamina (Persero) / Contoh Surat Undangan Tes Pertamina Yang Palsu semoga dapat bermanfaat dan dapat menghindarkan kita semua dari PENIPUAN.

Saran dan Komentar anda akan sangat berguna bagi saya untuk mengembangkan bakat dan keinginan saya dalam menulis, Mohon bubuhkan komentar kamu yaa, Terima kasih. Bila kamu berkenan silakan Subscribe blog saya ini agar setiap tulisan yang saya buat dapat kamu baca langsung.

Copyright @efraimmasarrang.wordpress.com/PERTAMINA/June 2013


Tanggapan

  1. saya baru saja kena penipuan dengan email pt.pertaminahrd@usa.com saya disuruh transfer uang transportasi pp pesawat sby-jk IDR2.395.000 dan akomodasi hotel sebesar 3.890.000. saya baru sadar setelah melakukan transfer untuk bniaya transportasi. kepada seluruh teman-teman semoga tidak menjadi korban kebodohan ini,

  2. maaf..mau tnya, sy kmren dpt email dr hrd_rs.pertamedika@asia.com ktany sy dsuruh ikut tes di jakarta selatan. stlh dkrim email blsan sya di tlpon oleh no 0852xxxxxx krn sy trlalu senang jd sya iyakn sja, lalu mrk mminta sy memboking tiket pesawat, skaligus utk biaya hotel & makan, krna tiket dll mrk sdh di bokingkan jd sy di anjurkn mentransfer ke no rekening yg mrk minta utk membayar tiket dll. stlh itu sy lgsung bergegas ke atm utk transfer, dlm perjlanan mnju atm sya melewati kntor pertamina dan sy memutuskn utk bertnya disitu, stlh sya konfirmasi trnta tdk ada perekrutan pegawai, hmpir sja sy kena tipu..
    Tp yg sy heran, ktika sy berniat membatalkn mrk menelpon smbil marah2 dan bersumpah membawa2 nma tuhan klo mrk tdk membohongi sy, apkh modusny jg sprti itu utk memuluskn aksi mrk???

    • Itu penipuan. jangan di ladeni.
      Perusahaan yang benar adalah perusahaan yang menanggung semua biaya tes.
      dan Tidak pernah ada perusahaan yang membooking tiket ataupun penginapan bagi peserta tesnya.
      ITU PENIPUAN. Hati-hati

  3. bgmn klo memakai akun hrd.pertamina@outlook.co.id ?? mohon bantuan nya

    • Aku ada panggilan k medan Dari Pt.pertamina persero d suruh kemedan tapi tidak d pungut biaya hanya ongkos saja sementara nanti di ganti . dengan email hrd.pertamina@outlock.co.id . mohon konfirmasinya.

      • Ongkosnya di suruh transfer gak?? Kalo tidak, bsa jadi bukan penipuan.. tapi kalo di suruh transfer maka 100% itu penipuan,

      • tipu tipu itu bang. nanti ente pas dateng ke lokasi ternyata sepii.. gak ada interview

      • klo km ngerasa di tipi telpon contact center pertamina aja itu pastiin.. 500000

  4. Mas..2 hr lalu saya mendaftar kan lamaran ke pertamina. Trus baru sore td sya di kirimkan surat balasan.
    disana tertera 40 nama2 org yg lulus sbg calon peserta yang akan di laksanakan di bal termasuk sayai.disurat itu ada nomor peserta jujuga lenglap semuanya.
    saya membaca contoh surat yg asli dr postingan mas ini..hampir mirip dg yg saya terima.pengirimny ada pt pertamina persero.docx.saya juga mendapatkan sms dr no 085211095000 mmberitahukan bahwa undangan utk intrvieu telah di kirm ke email saya. Di email itu diterangkan bhwa smua biaya tiket ditanggung oleh pt pertamina tp di tanggulangi dulu oleh peserta. Ssmpai di lokasi akan diganti dg melampirkan bukti tiket. Nah apakah ini termasuk penipuan.
    oh ya…saya sih belum menelpon no yg sms saya itu..
    bagaiman menurut mas? Terima kasih..

    • Maaf untuk keterlambatan responnya, Jika ingin respon cepat, tolong contact saya di FB yaa..
      Saya ingin menginfokan aja, jika kamu menerima undangan mengikuti tes dan dikatakan bahwa akan di tanggulangi peserta terlebih dahulu, pastikan bahwa anda tidak diminta untuk membeli tiket di suatu agen tertentu. Jika anda di minta mencari tiket sendiri maka itu kemungkinan undangan asli.

    • Saya juga sama dapat telpon dan email yg sama dst sy no 33 kamu no brp ..? itu asli pa gak ea kira-kira ? tesy juga di DENPASAR

  5. saya mau tanya, kalau alamat email recruitment.pertamedika@europe.com . itu benar atau tidak ya? terimakasih

    • Kemungkinan penipuan itu gan.

    • hrd. pertamina <hrd.pertamina@europe.com

      Berdasarkan hasil evaluasi tim seleksi terhadap lamaran kerja Saudara yang kami terima, dengan ini kami sampaikan bahwa berkas lamaran Saudara(i) memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Sehingga Saudara dapat mengikuti tes seleksi calon Karyawan yang akan dilaksanakan pada :
      Hari/tanggal : Minggu, 13 Maret 2016 s/d Senin, 14 Maret 2016
      Waktu : Pukul 09.00 Wib (Hadir 45 Menit Sebelum Dimulai Untuk Registrasi)
      Tempat : Gedung A Lantai 2 (Graha I) Kompleks Kementrian Pendidikan
      Kebudayaan Jl. Jendral Sudirman – Jakarta Pusat

      Tipu Tipu nih !!!!!

  6. ngapusi…pertamina untuk 2 tahun kedepan tidak ada penerimaan karyawan

    • Betul sekali, pertamina tidak buka lowongan lagi..

  7. Maksih bnyk bro,, hampir aja aq ketipu. Untung baca tulisan ini.smoga dapat pahala ya

    • Ia gan.. Terima kasih telah berkunjung..

      • Maaf..gua ru saja dapat pnggilan wawancara di pt pertamina via gmail..1 hri sblumnya saya mngirim email ke pt pertamina krna saya mlihat lowongan di internet..kok bisa ya mreka membuat lowongan seperti itu ..nasib baik saya mengunjungi laman ini..maksih ya sob gua jdi lbih berhti hti..

      • Tolong ya di share undangannya biar aku bisa posting, n bisa berguna bagi orang lain.

  8. Saya baru saja dapat sms yang menyatakan bahwa undangan untuk tes interview Pt pertamina (persero) di pekanbaru riau sudah dikirim ke email saya.Setelah saya cek hampir sama isinya dengan yang agan contohkan diatas.Untung saya baca ini.Hampir saja saya kena tipu.Makasih agan atas infonya

  9. hamoir saja di tipu, oalah, biadab x lah manusia manusia itu, semoga secepatnya dapat azab penipu-penipu itu

    • iaa tuh..

  10. Saya beberapa kali mengirimkan lamaran. Dan seperti yg dijelaskan diatas itu surat mengarah ke penipuan karna disarankan utk mentransfer uang trlebih dahulu segala kelerluan sudah disiapkan seperti tiket pesawat,tempat penginapan dll. Mulanya saya sangat percaya tp krn saya ragu dn akhirnya saya yakin bhw it benr2 penipuan. . Saya brharap oknum2 tdk brtnggungjwb itu sgera dibasmi takutnya merka yg blum faham yg aka jd korban.terimakasih

    • Syukurlah anda menyempatkan diri dulu untuk membaca tulisan saya ini. Saya harap tidak ada lagi yang tertipu.

  11. hrd. pertamina <hrd.pertamina@europe.com

    Berdasarkan hasil evaluasi tim seleksi terhadap lamaran kerja Saudara yang kami terima, dengan ini kami sampaikan bahwa berkas lamaran Saudara(i) memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Sehingga Saudara dapat mengikuti tes seleksi calon Karyawan yang akan dilaksanakan pada :
    Hari/tanggal : Minggu, 13 Maret 2016 s/d Senin, 14 Maret 2016
    Waktu : Pukul 09.00 Wib (Hadir 45 Menit Sebelum Dimulai Untuk Registrasi)
    Tempat : Gedung A Lantai 2 (Graha I) Kompleks Kementrian Pendidikan
    Kebudayaan Jl. Jendral Sudirman – Jakarta Pusat

    Tipu Tipu ini, waspada !!!!

    • Km dpet undangan dri mana ya??

  12. Apa betul ada surat panggilan saya untuk mengikuti tes wawancara tertanggal 27 Juli 2016 dengan surat edaran pertamina :
    004999135/SK/SDM/PTPR/X/2016

    • Saya belum pernah melihat contoh surat undangan seperti itu gan. Tolong di validasi lagi.. anda bisa kirimkan ke saya ataupun langsung telpon ke kontak center pertamina.

  13. Saya di panggil tes wawancara tertanggal 27 juli 2016… apa betul hal ini atau penipuan oknum yang tidak bertanggung jawab

    • Hati hati ya mas untuk undangan tes saat ini, bisa jadi anda jadi calon korban penipuan,,

  14. Saya juga pernah dapet email dari karirpt.pertamina@gmail.com buat panggilan tes kerja di pertamina dan untuk waktu dan tempat tes nya : tgl Senin 24 – Selasa 25 Oktober 2016 jam 08.00 s/d selesai di Jl.Sugianyar 10, Denpasar, Bali, Indonesia dan di suruh membawa kwitansi pembayaran kpd pihak travel agent (Li…tour & travel) dsb.. Saya langsung cek ternyata itu penipuan, email pertamina yg asli itu recruitment@pertamina.com
    beritahu temen/ sdra kalian yg dapat email dari pertamina, dan langsung hub pertaminanya buat menanyakan kebenarannya.

    • Bener skali bang..

  15. Terima kasih atas info nya gan,tepat hari ini saya mendapat contoh surat palasan dari pertamina hoaks ini setelah saya telusuri dan ternyata itu palsu dan hampir saja hari ini saya tertipu,untung nya saya menemukan web ini Terimakasih karna ini saya tertolong

    • Terima kasih telah berkunjung gan. Tetap waspada.

  16. Kak aku baru aja dikirimin email dan di suruh test di denpasar, tapi ya aku d suruh konfirmasi dulu datang apa gak dg kirim sms ke no hp ga jls.. Trs d undangan itu d kasi tau pelamar tanggulangin dulu biaya tiketnya dan ada agen travel yg tertera biar kita booking d stu, habis baca artikel ini saya langsung ngeh itu penipuan hehe makasih kak.. Ini email yang nipu personaliapertamina78@gmail.com

    • Jangan percaya. Itu penipuan.

  17. Terimakasih atas saran dan masukannya.saya baru pagi ini menerima email panggilan pertamina.tp saya tdk langsung percaya.krn itu saya membaca-baca dulu keaasliannya.sekali lagi terima kasih.wassalam..

    • Terima kasih gan telah berkunjung


Tinggalkan komentar

Kategori