Oleh: efraimmasarrang | April 10, 2013

Cara Paling Cepat, Murah dan Mujarab Menghilangkan Kutil (Kencing Kodok) di Tangan

Sumber: http://2.bp.blogspot.com/-f4N1u2oLNqU/T3E9KHgY9HI/AAAAAAAAARo/36zkuZpqiXc/s320/kutil.jpg

Kutil di Tangan

Hy reader, Kali ini saya ingin membagi pengalaman saya tentang Cara Paling Cepat, Murah, Ampuh, dan Mujarab hilangkan Kutil di tangan saya atau kebanyakan orang di desa menyebut kutil sebagai “Kencing Kodok”.

Pengalaman paling menjengkelkan adalah saat melihat seluruh jari tangan kiri dan jempol tangan kanan saya di tumbuhi oleh Kutil (Kencing Kodok). Saya sempat frustasi dan tidak tahu harus berbuat apa lagi, saya telah melakukan berbagai cara untuk membunuh akar kutil tersebut tapi selalu gagal, berbagai cara itu termasuk membakar, Memotong, mencabut hingga berdarah, dan bahkan saya membeli obat khusus kutil seperti C*LLUSOL tetapi hasilnya nihil malahan setelah memberi obat ini pada kutil saya beberapa kali, tangan saya menjadi terkupas-kupas bahkan cenderung sakit. Selain itu saya juga melakukan cara yang diberitahu oleh seorang petugas keamanan (kok petugas keamanan sih?? haha.. itu waktu saya ingin membuat kartu Rumus sidik jari dan beliau melihat tangan saya dan beliau melihat tangan saya dan menyarankannya), cara tersebut adalah memberi CUKA pada sedikit kapas dan menempelkan pada kutil, anda sudah pasti tahu hasilnya sama saja, NIHIL.😦

Saya sangat berusaha menghilangkan kutil yang ada pada tangan saya sebab saya akan mengikuti tes Kesehatan di salah satu perusahaan BUMN terkenal di Indonesia ini yaitu PT. PLN persero sehingga faktor kesehatan kulit juga mesti menjadi perhatian utama. Bagaimana Cara saya MENGHILANGKANNYA??

Setelah bertemu kakak perempuan saya, beliau menyarankan untuk melakukan pengalaman yang dia dapatkan sendiri dari pengalamannya saat mengalami hal yang sama dengan saya. Inilah yang ingin saya bagikan kepada teman-teman semua. Anda hnya perlu SABAR, dan RAJIN untuk melakukan ini. Saya katakan sabar sebab anda harus menunggu SEMINGGU hingga kutil anda Mati hingga akarnya (Hanya sebentar saja, Yang instan selalunya hasilnya buruk) dan Rajin maksudnya adalah anda harus melakukannya secara rajin dan setiap hari lakukan sesering mungkin.

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan SABUN BATANG, sabun jenis ini banyak digunakan oleh kaum ekonomi menengah ke bawah sebab harganya murah (Sejak tulisan ini saya buat harganya Rp. 3000). Selain harganya murah, struktur sabun jenis ini padat dan lama masa penggunannya. Anda dapat menemukannya di swalayan sederhana, toko-toko pinggir jalan juga ada.

Ada beberapa jenis sabun yang saya sarankan yaitu SABUN SUNLIGHT CAP TANGAN (Hanya saja sabun ini sulit sekali di dapatkan sekarang, konon katanya sebab pabrik pembuatannya sudah tertutup lumpur lapindo jawa-timur) sehingga anda dapat menggantinya dengan SABUN BATANG SURYA. Seperti inilah penampakan sabun surya tersebut:

Sabun surya

Cara penggunaannya:

  1. Buka sabun Surya dari Plastik atau sampul atau bungkusnya.
  2. Potong sedikit sabun tersebut, dapat menggunakan pisau atau cutter. Potong agar anda bisa membawanya kemana-mana dan dapat dimasukkan di saku anda.
  3. Basahkan sedikit bagian sabun tersebut dengan air agar anda dapat dengan mudah mengoleskannya pada kutil anda. Air sangat banyak dan mudah untuk di dapatkan.
  4. Setelah terkena air maka bagian sabun yang terkena air akan berwarna putih dan lunak permukaannya sehingga jika anda mengoleskan pada kutil anda maka bagian luar sabun dapat tertinggal pada kutil tersebut. Inilah yang dibutuhkan.
  5. Setelah memberi sabun, jangan membasuhnya lagi dengan air agar sabunnya bereaksi membunuh akar kutil anda.
  6. Jika ingin makan atau melakukan sesuatu yang berhubungan dengan makanan anda, cucilah tangan anda, tetapi setelah itu oleskan kembali sabun tersebut.
  7. Lakukan kegiatan ini SESERING mungkin untuk hasil yang Maksimal, terlebih pada saat anda ingin TIDUR. Itulah mengapa saya mengatakan anda harus memotong sabun lebih kecil, saya memotongkan ukuran 2x2x1 cm lalu memasukkan dalam plastik kecil dan membawanya kemana pun saya pergi dan mengoleskannya dimana pun saya berada.
  8. Seluruh kutil di tangan saya, hilang dalam waktu 8 hari. Tetapi perubahannya sudah terlihat pada hari ke-3. Silakan anda mencoba dan BUKTIKAN.

Demikianlah cara menghilangkan Kutil (Kencing Kodok) dengan cara paling mudah, Murah, Mujarab, dan Cepat tentunya. Semoga dapat membantu anda semua yang pernah mengalami hal yang sama dengan saya.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar kutil ataukah mungkin ada yang ingin anda tanyakan mengenai tulisan ini, Silakan bubuhkan komentar anda di bawah. Begitu pula saat program ini BERHASIL, Tolongkan berikan komentar dan ceritakan pengalaman anda mengenai ini, Pasti saya akan merespon setiap Komentar anda semua. Komentar-komentar anda yang membuat saya semangat dalam menulis,🙂

Copyright @efraimmasarrang.wordpress.com/April 2013


Responses

  1. Makasih yach ..

    • Oke gan, semoga bermanfaat, saya yakin berhasil kock… Asal agan yang sabar naronya..

  2. DIMANA ORG DAPAT SABUN SURYA

    • Banyak di toko toko eceran gan pinggir jalan… Gak usah cari di MALL…

      • ada juga yg makai sabun colek dan kapur sirih katanya juga manjur

      • Hmm… iyaa katanya sih gitu gan… Cuma yang aku coba n berhasil yaa ini…

  3. Sebelum.a makash untk pengethuan.a sangat bermanfaat untk sy yg mendrita hal serupa.
    Tpi aku mau tanya ad juga temen yg kash tau kalo sabun cap tangan d campur ama kapur sirih , mujarabkah ?
    Mengharapkan blasan ,
    Terimakasih wasalam . . .

    • Hmm katanya bisa sih gan… Cuma aku ndak pernah coba… Tapi pake sabun batang aja dah cukup kok gan… Yang pernah aku dengar sih katanya yang cocok itu sabun colek ama kapur sirih dengn perbandingan 1:1 gan…

      • btul tu ibu aku jg bilang d silet ssetelah berdarah oleskan sabun colek ama kapur….ad jg orang bilang bawah 1 ember air truzzzz kasih masukkan garam ke ember itu truz d rendam….

      • Sebenarnya maksud dari di silet-in dulu agar obat yang di berikan bisa langsung di kena ke akarnya… hanya di siletin itu lebih berat dan lebih menyakitkan, jika anda melakukannya secara bertahap dan sabar cara yang saya tuliskan di atas, maka saya yakin akan sembuh tanpa harus menyakitkan diri anda… Itu yang telah saya coba… Sekarang tangan saya sudah sembuh yang sebelumnya kutilnya sudah menyebar di kedua tangan saya..

  4. Kalau sabun btngan yng biasa bsa jga gx?

    • Gak ada salahnya di coba gan.. soalnya aku cuma ganti 1 kali jenis sabun n berhasil kock… silakan di coba gan… Nti kalo dalam 3 hari gak ada perubahan brarti harus ganti sabunnya…

  5. klo pakai sabun detol gimana gan ? bisa gak ?

    • Hehe.. gak bisa gan…

  6. klo pakai sabun detol bisa gk ?

    • Hehe gak bisa gan.. sepertinya kandungannya gak bisa matiin akar kutil..

  7. pake sabun asepso bisa gan ?

    • Belum pernah liat ASEPSO gan. kalo memang bentuknya sabun batangan (warna hijau), saya yakin masih bisa kock.

  8. kalo pake sabun asepso bisa gan ?

  9. kalo pake sabun asepso bisa ngga gan ?

  10. kalo pake sabun B-29 gimana gan

    • Mungkin bisa di Coba aja gan… Siapa tau bisa.. Saya belum coba sih.. tapi kalo sabun batangan rata2 bisa kock..

  11. Sangat setuju

    • Oke oke…

  12. apa cuma sabun surya aja yg bisa ? soal’a cari sabun’a susah

    • Saya rasa semua sabun batang bisa kock gan… Kalo ngak ada Surya coba Sunlight (Cap Tangan) aja…
      Oh iaa kalo agan pake sabun lain ailKn di coba aja,, kalo dlam 3 hari ngak ada perubahan artinya gak berhasil.. tapi pangalamanku dalam 3 hari aja sudah ada perubahan kock…

  13. Kalau kutilnya udah menyebar dibagian lengan tangan dan selalu tertutupi dengan jam tangan kutilnyapun semakin hari semakin besar, apakah masih bisa di obati dengan sabun cap surya ???

    • Bisa gan… Kalo memang bnyak banget mending mandinya pake sabun surya atau Sunligh aja… Ato kalo nyuci pake sbun ini aja…

  14. saya dulu punya kutil, tapi saya garuk garuk , kutil tidak ada , tapi , bekasnya sering gatal , sekarang malah membesar sebesar uang koin 500 an,hitam , dan gatal sekali , bagaimana caranya menyembuhkannya, saya sudah berusaha , dengan callusol . obat. tapi nihil mohon solusinya

    • wah saya bukan dokter yaa gan tapi kayaknya itu bukan lagi kutil biasa deh,,, Kalo merek Callsol itu biasanya hanya mematikan kulit paling luar kita sehingga kalo kasus agan spertinya gak akan berhasil…

      Coba aja dlu pake terapi ini yang pake sabun batang… kalo dalam seminggu gak ada perubahan baiknya di bawa ke dokter Spesialis kulit…

      Tempo hari ada kasus seperti agan… Tapi dia luka kesayat pisau trus sembuh n berbekas… ternyata bekasnya itu gatel n sering di garuk n akhirnya bertambah besar dan panjang.. setelah di bawa ke dokter kulit, ternyata luka itu di Suntik biar gak bertambah besar… KAlo agan ndak segera bertindak, kemungkinan akan semakin bertambah besar…

  15. kalo menghilangkan kencing katak di siku sebelah kanan gi mana gan

    • Sama aj gan… dimanapun lokasi kutilnya…

      • klo kutilnya udah agak besar gi mana gann

  16. OHHHH,IA MAKACIH ya gannnnnn kalo misalnya aku udah mencoba menaruh lem alteco di kutil ithu gi mana gan apa masih bisa hilang

  17. Apakah ini akan berhasil?
    Rasanya sakit/tdk?

    • Sangat berhasil dan tidak sakit… sy sudah mencoba…

  18. Kira” tuh sabun ada gak di apotik???
    Klo gak ada beli dimana yaa??

    • Gak ada d apotik… toko2 kecil-kecilan aja..

      • Saya prnah pakai sabun batang wrna hijau merk kompas sm kapur sirih. Awalnya kutil saya terkelupas dlam wktu satu malam, Emang sih kutilnya jd kecil, tp perih dan lama kelamaan tumbuh lgi. G mna tuh, tks..

      • Saya saranin jangan pakai kapur sirih… Karena akan mematikan lapisan terluar kulit kamu.. Hampir sama aa prinsipnya sama obat kutil C*llusol, nah saran saya adalah coba pakai sabun batang aja tapi saya saranin pake merek sunlight atau surya aja, n lakukan seperti yang saya tulis diatas ini.. saya yakin hasilnya akan lebih baik dan dak akan tumbuh2 lagi.. saya sudah buktikan soalnya. Makasih.

  19. gan, saya jg sering kutilan. Dulu punya kutil di ketek, didiemin eh malah makin gede, ditambah kalo sering ke gesek malah jd agak sakit, akhirnya saya ke dokter, sama dokter kutilnya dibakar pake alat yg mirip solder, sakit bentar tapi malunya itu lho g ktulungan😀 . Sudah bertahun2 aman dari si kutil eh dia numbuh lg d tempat yg sama, tp sampe saat ini sih alhamdulillah belum kerasa sakit. Yang kerasa sakit sekarang, kutil yang ada di leher, trus saya cobain saran agan pake sabun batang, cuma d rumah adanya sabun batang detol. Sekarang udah pemakaian 2 hari, kepala kutilnya udah copot, tinggal nyisa dikit banget paling segede titik, saya terusin pake sabunnya mudah2an ilang sampe akar2nya… makasih banget saran & infonya ya, maaf komennya kepanjangan :p

    • Mantap aganwati Sitisolihahn,.,, Kalo sabun batang dettol saya belum pernah coba gan.. Selama ini saya cuma 2 kali terkena Kutil…
      Yang pertama waktu masih SD n kutilnya ada di jari manisku n sudah gede banget… Sering aku cabut n berdarah n akar kutilnya sudah kaya akar beneran,,, Sudah ndak bentuk daging lagi… Nah karena keseringan di cabut eh hasilnya malah Gede.. Waktu itu kakakku yang cewe saranini untuk pake sabun batang SUNLIGHT (CAP TANGAN) waktu itu namanya gan, n pakenya seminggu kutilnya gak muncul lagi sampai sekarang…

      Yang Kedua, yang baru2 aku alami ini yang ceritanya sudah aku tuliskan diatas, Hampir seluruh tangan kiriku terkena kutil.. Nah karena sabun SUNLIGHT CAP TANGAN sudah gak produksi karena katanya pabriknya sudah ketelan lumpur Lapindo maka aku pake sabun SURYA n ternyata Berhasil banget…

      Semoga agan juga merasakan dan mengalami hal yang sama…

      • Kalo di kulit kepala gan? Sabun surya Kagak rusak rambutkan?

      • Pakai sesuai kebutuhan aja gan.. Masa sih kepalanya penuh ama kutil.. Pasti cuma sedikit kan, jadi olesi di tempat yang bermasalah aja gan.. makasih

  20. D tempat saya tidk saya tmukan sabun merek SURYA, lalu bisa d ganti dgn sabun ap bro…?

    • Mungkin bisa di baca koment2 yang lain gan.. sapa tau ada inspirasi … makasih

      • Perih gak gan?

  21. Pemakaiannya perih ato tidak?

  22. Perih gak gan?

    • Gak perih gan.. Aman n gak terasa sembuhnya.. Asal mau sabar..

  23. critanx sma sprti yg aq rsakan saat ne. trma ksih ats crta & srannya mz bro. mga bsmanfaat ntuk smwnya.

    • Sip sip… Terima kasih gan..

  24. setelah saya membaca artikel anda saya jadi tertarik untuk mencobanya , doakan ya? Semoga saya berhasil.

  25. Aq bru 3 hri coba sran’x…hmmm smga aja kutil aq bsa ilang…:(

  26. Oh ia..aq mau tny..dlm 3 hri prubahannya kyk apa???

  27. tangan yg kena kutil G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ usah [d̲̅i̲̅] basahin kn cma sabunny doank?

    • Iaa…

  28. gmana kalo admin yg beliin sabunnya..tar d bayar deh, soalnya susah nyari sabunnya……..

    • Hehe… Masa sih susah nyarinya gan… Aneh yaah…

  29. makasih banyak ia gan….
    tas info nya…
    ntar saya coba deh

    • Oke oke.. Sip deh.. Selamat Mencoba gan..

  30. Itu sabuny kalau mo beli d daerah blitar ada gk y gan?

    • Sharusnya sih ada gan… Masa sih gak ada…

    • Toto gimana? Manjur ga?

  31. gimana ni gan masalahnya si kutil ada di derah wajah kalo di olesi sabun apa gak berbekas??? Masalah banget pas di wajah, mohon balasannya

    • Gak bakalan berbekas gan.. aku jamin kok…

  32. Kalau kutil di bagian leher belakang bisa di sembuhkan dengan sabun ini jg gak bro? soalnya lama2 makin banyak.

    thanks

    • Bisa gann.. Tmenku nih.. Ada di sendi lututnya bagaian belakang… n dia gak nyangka udah sembuh…

  33. sabun surya itu sabun buat mandi atau buat cucu baju??
    mhon jwbannya

    • Sabun batangan yang biasa di pake buat nyuci BAJU gan… Warna sabunnya hijau gan… Kalo di pake mandi terlalu keras… tapi kalo agan punya kutil yang banyak. aku saranin mandinya pake sabun ini. di jamin manjur dah…

  34. Bang kalo pake sabun lifebuoy gimana apakah hasilnya akan tetap sama dengan. Sabun surya yang abang pake. Sekarang kan kalo mau bli sabun kayakk gitu. Tak Ά̲̣ϑά̲̣ bang

    • Wah kalo sabun mandi kayak lifeboy dan lain2nya kagak bakalan bisa gan.. Yaa saya punya bnyak di rumah cuma kan di sulawesi jauh…

  35. Apakah benAr itu tips menghilangkan kutil?

    • Yaa benar lah gan… Wong saya sudah coba kok…

  36. Klo gak ɑ̤̥̈̊ϑά merk surya bisa gak

    • Merek apa yang ada?? Sunligh cap tangan ada gak??

  37. kalau di leher bagaimana gan cara sembuhinnya???makin hari tambah besar aja gan :((

    • Pakai aja sabun ini gan.. Yakin pasti sembuh… Yang penting agan rajin naronya… Agan di daerah mana sih?? Kayaknya sulit banget nyari sabun ini…

  38. Makasi infonya,, dah beli sabun surya nya sekarang waktunya dcoba😀
    doain berhasil yah gan,, hehe

    • oke okee… mntap…

  39. Kx kutil ea bkas cacar gmn toe …..bz gx pke sbun toe. ,………
    tlg comeñt ea
    trimksh

    • Kok ada kutil bekas cacar sih gan?? Intinya kalo kutilnya itu ada nyembul apalagi kalo atasannya udah pecah2… Pasti bisa gan.. Yakin…

  40. thanks ya tas sarannya ….

    • Sipp.. Semoga lekas sembuh gan…

  41. makasih infonya gan
    baru mau nyoba dulu, nyari sabun Surya

    btw, ada yang jual sabunnya di kaskus nih, barangkali pada butuh
    http://www.kaskus.co.id/thread/50b1f89c0a75b4ce3e0000dc/sabun-batang-surya

    • Oke nice gan.. Thanks for share yaa…

  42. Aganzzz tengkyuu bgt inponya, sy sdh coba dan berhasil hanya dlm waktu seminggu. Alhamdulillahhhh

    • Wah mantap gan, aku pikir gak ada yang mau nyobain ternyata ada.. Iyaa saya juga bingung mengapa bisa terjadi n mujarab banget sabun itu. Tapi Kalo kamu dah berhasil, Syukur lah.. Senang bisa membantu kamu.

  43. Aku tinggal dipapua , wajahku bnyk banget kutil kecil2, kata org itu faktor turunan, apa bisa aku cuci muka pake sabun surya?

    • Kalo di muka banyak kutil bisa di coba aja gan.. Sabun ini gak nyebapin iritasi kok…
      Intinya gak usah pake cuci muka karena akan terhapus oleh air saat selesai kamu bilas..
      cukup olesin sedikit2 aja di tiap2 kutilnya.. yang penting rajin.. aku yakin akan ada perubahannya..

      Lebih bagus lagi kalau kamu pakai cuci muka dan setelah itu baru olesin sdikit di tiap kutilnya.
      Semoga ada perubahan, lakukan 1-2 minggu secara rutin aku yakin ada perubahan. terima kasih

  44. Om saya punya kutil , kutil saya ini disebabkan bekas luka skrng jdi menonjol dan membesar letak kutilnya di dket kuping apa bsa pake sabun surya..

    Dan apa didaerah depok ada yg jual ya?

    • Bekas luka kyak gimana ya mas deni?? km umurnya brapa?? Stahu sy ada beberapa tipe kalo bekas luka.. ada bekas luka yang tidak sperti kutil tpi dia sperti daging sja yang sedikit gatal n lama kelamaan makin besar klihatannya. Yang ini harus di suntik ama dokter. Ada antibiotik yang disuntikkan ke bekas lukanya.

      Kalo mmang itu seperti kutil, ujungnya pecah2 pasti bisa di olesin sabun ini. saya ndak yakin kalo di depok ada tapi mungkin bsa di coba aja.. hehe

  45. Maaf, mau tanya nih..kalau kutil nya ada di kepala bagian belakang gimana caranya..??
    Apakah harus keramas pake sabun itu.??

    Mohon dibalas.

    • Kmu bisa lakuin itu kalo ada di kepala, keramas jg bisa. Tapi bisa juga di olesin aja, kan bisa aja tinggal rambutnya di geser kiri n kanan smpe sabunnya masuk n kena ke kutilnya..

    • Ohh iaa aku lupa. Dulu kakakku yang cewe di tangannya tiba banyak bnget mncul nah orang dah bingung caranya gimana, ternyata sabun buat nyuci di ganti ma sabun Sunlight atau Surya itu eh trnyata langsung sembuh smpe skarang ggak ada lagi.

    • Itu sabun di kasi basa atou tdk ?
      Tolong di bls

      • DI basahin dikit.

  46. gan, kalau sabun batangnya pake merek telepon bisa gak ya?

    • Waduh ak gak tau tuh.. blum prnah liat yg mrek itu..

  47. kutilnya sebelum di olesin sabunnya perlu di garuk2 atw di potong atau di asa sedikit gk ??

    • Gak perlu boss.. malah itu akan nyakitin km.. olesin ada di permukaannya..

  48. aku enggak tau sabun surya

    • Banyak kok boss.. cari aja

  49. Aq g bsa dpt kan sabun batang surya,
    sabun apa lge donk yg bsa..?

    • Waduh coba aja cari gan.. sabun batang yang warnanya hijau. Jangan warna yang lain ya..

  50. Sabun batang yg lain boleh ga gan???

    • Belum pernah coba gan.. hihi

      • Asli gak tuh hilangnya

      • Sya sudah 2 kali kena dan semuanya hilang.. teman2 saya juga hilang..

  51. Sundul gan..🙂
    Sekedar sharing pengalaman ane aja ya
    dulu kira” 3 tahun yang lalu, ane ada kutil/mata ikan di telapak kaki kiri.
    Tapi ibu ane nyaranin supaya ntuh kutil/mata ikan di kikis, trus ane nyoba kikis pake gunting kuku. ane gunting trus deh ntuh kutil/mata ikan ampe keluar darah😥
    emang agak sakit sih..
    trus setelah keluar darah, ada kayak nanah gitu keluar, trur ane kasih beta**ne deh
    udah 3 hari, kaki ane udah mulus dan gak sakit lagi kalo jalan..

    maap cuma sharing pengalaman aja gan
    ^_^

    • Mntap gan sharingnya..

  52. makasih infonya insyaAlloh akan mencobanya karena sudah lama menderita penyakit ini

    • Amin.. semoga berhasil..

  53. Wah,semoga caranya manjur ya,saya lg bingung melihat suami saya kena kutil semacam itu,udh pake callusol dsb dak sembuh2,patut dicoba nih caranya

    • Amin, silakan di coba ya..

  54. Aku punya kutil pada wajah akibat kencing kodok sejak kecil . Kutih tersebut menyerupai jerawat tetapi tdk mempunyai nanah melaikan benjolan2 kecil

    • Bisa gan. Agan coba deh cuci muka terus olesin sabunnya tiap hri ke kutil agan itu. saya yakin akan sembuh.

  55. Saya jg mrasakan seperti anda, dlu kutil saya cmn satu, tpi skrng mkin brtambah. saya merasa tidak prcaya diri. saya jg mengobati nya dengan obat calusol, cuka, dan bwang putih tpi gk ada hsil nya sama sekali.

    Saya mau tnya, waktu anda msih mempunyai kutil, apkah anda menutup”i nya dengan orng lain ?? dan apkah anda mrasa mlu waktu anda mempunyai kutil ?? sosuli nya cmn itu ajh kah ?? trima kasih mohon di respon.

    • Maaf gan saya baru bisa respon, saat ini saya sangat sibuk.
      Iaa gan, saya hanya mengobatinya dengan sabun itu saja.
      Kutil memang sedikit membuat kita malu jika terlihat orang lain, tetapi karena saya cowo so saya tidak terlalu memperdulikannya,
      walaupun saya tetap berusaha menyembunyikannya dari orang lain.

  56. Adakah menghilangkan kutil dlain sbun surrya

  57. klw hnya sabun colet ekonomi blh gx

  58. bro klw gx ada sabun surya & sunlight…
    klw pake sabun colet ekonomi gmana

    • Wah ak blum pernah coba tuh gan, tapi setahu ane sih gak akan bisa gan,
      Karena bahan dasar pembuatannya pasti berbeda.

  59. _kLo buat jerawT jg biza g ??

    • Haha,,, gak bisa deh kayaknya gan..
      Kalo jerawat kan kaitannya ama kebersihan wajah dan kadar minyak di kulit agan, so kalo cuma di kasi sabun sih sepertinya gak ngaruh deh gan.

      • Saya juga gt gan byak bgt li ditangan ma kaki..saya takut nyebar..klo yg gede di bunuh yg kecil mati sendiri gk gan??
        Trs dlam sehari berapa kali diisi sabun gan??

      • Saya sih sarannya agan usahain sesering mungkin.. nanti akan mati semua akarnya gan.. saya dulu masih sekolah, sy gosokin trus sabunnya.. yaa saya 2 minggu udah terkelupas gan..

      • Kok kutil saya tidak hilang padahal sudah ada 1 bulan saya gosok tidak hilang” juga.. Gimana donk

      • kok bisa yaa gan?? agan bisa kirim foto kutilx gak ke sya??..

  60. makasih kak atas sarannya, udah lama kedua tanganku seperti ini,
    dan bertanya” sama teman lainnya cara mengatasinya, dan semua ya berbeda”, ada yg bilang hilangin pake silet, hingga akarnya keluar. ada jga yg bilang hilangkan yg pertama muncul karena penyebab yg pertamalah itulah banyak yg lain muncul. ada jga hilangin pke garam dengan memasukkannya dlm kain. hmmmm saya jdi bingung mau pilih trik yg mana, dan semoga trik kakak ini mujarab dan kutil ditangan saya hilang. saya akan mencoba makasih sarannya kak,

    • Silakan di coba gan.. saya dan teman saya sudah lakuin dan itu terbukti berhasil. tetapi ada beberapa yang mengatakan tidak berhasil. Mungkin dari sifat kulit masing2.. Btw jangan di siletin.. malah akan tambah besar..

  61. sabun batang merk apa jah boleh?

    • Saya belum pernah mencoba merek lain sih gan.. Tetapi sepertinya yang penting sabun batangnya itu berwarna hijau n baunya agak gak enak.. sabun itu bisa di gunakan.

  62. KAMu tinggal’y di daerah mana gan?di daerah saya, purworejo sulit untuk mendapatkan sabun surya

    • Baca coment sebelumnya ya gan. Saya kemarin di daerah sulawesi gan. Saya sekarang di Jakarta dan memang sulit untuk mencarinya.

  63. kutil ini sangat mengangu saya tangan saya terasa sangat kasar tapi sy sangat berterimah kasih atas informasinya

    • Oke gan

  64. Thanks a lot infonya, baru mau coba. ini aga unik si, tapi patut dicoba. well, hope its getting better.😀

    • Oke gan.. semoga2.. saya udah 2 kali kena dan semuax sembuh.. walaupun secara ilmiah, saya tidak tahu alasannya..

  65. Dimana kita bisa mendaapatkanya sya sangat membutuhkn itu..karna tangan saya penuh dgn kencing kodok….?

  66. Dimana kita bisa mendaapatkanya sya sangat membutuhkn itu..karna tangan saya penuh dgn kencing kodok….?

    • agan bisa mencarinya di toko2 kecil pinggir jalan gan,, kalo di supermarket sy belum pernah nemu gan..

      • Saya sudah beli sabun nya sesuai link yg ditunjukin sama seseorang disini. Saya cium baunya memang seperti sabun batang yg lain tapi saya lupa merk nya mungkin b29. Warnanya kalo yg dulu saya beli biru.

        Nanti setelah beberapa hari saya posting lg perkembangan nya.

        Makasih

      • Saya sedang mencoba tips ini.

        Saya udah beli di link yg dikasih seseorang disini.

        Baunya seperti sabun batang yg lain tapi lupa merk nya, mungkin b29 yg jelad kalo yg dulu saya pernah pakai warnanya biru bukan hijau.

        Nanti setelah beberapa hari akan saya posting bagaimana perkemvangan nya

      • Oke gan,, Intinya naronya yang sabar ya gan,, Nanti bakal ilang ndiri.. aku sudah 2 kali kena dan berhasil.. Seharusnya agan juga berhasil.. Amin

    • Dah 3 hari belum ada perubahan. Saya masih akan teruskan beberapa hari lagi.

      Btw dulu saya masih kecil ada kutil juga di kaki. Dulu sampe saya silet dan berdarah. Gak ilang juga. Tapi gak tau dulu bisa ilang nya gimana tau tau ilang.

      Nah ini waktu setelah lulus sma ada semacsm kutil/ mata ikan di jari tangan awal nya cuma 1. Saya kasi callusol copot tapi sepertinya masih ada sisa kecil sekali berupa titik. Nah setelah beberapa tahun jadi besar lg malah timbul satu lagi di dekat situ dan satu ditelapak. Yg ditelapak saya kasih calussol trus jadi kecil gak terlalu menyembul dan akhir nya saya biarkan sampe sekarang.

      Yg di jari jadi agak membesar dan sudah agak malas pake calusol. Makanya saya coba tips yg disini.

      Kmarin itu saya beli sabun nya harus 4. Jadi kalo misal ada yg perlu bilang aja. Kalo sama sama jkt sih bisa saya kirim gratis. Tapi kalo agak jauh ya pake ongkir.

      Sapa tau ada yang mau coba juga.

      • Itu sabunnya harus yg batang khusus sabun nyuci bju gt y..

      • bang jakarta nya dimana saya penasaran mau coba pake sabun itu.
        kalo pake sabun asepso bisa ga yah? Soalnya warna ijo jjuga

      • coba deh agamat aja.. sy harao sih bisa..

      • Toto, gmna perkembangannya? Manjur ga?

  67. Gan, efek sampingnya apa? Apa akan terasa sakit apabila kutil sudah mulai menghilang?

    • Gak ada efek sampingnya gan..

  68. Sy memiliki kutil dibetis kanan samping awalx Gatal trus muncul butir kecil lama2 Membesar kemudian tumbuh di kaki kiri tempatx di atas telapak kaki! Berapa kali mau aq obati namun krn KesiBukan tiap hari n perihnya yg sllu aq pikir, cm aq sering cubit pake kuku, masalahx sabun batangan sangatlah didapatkn

  69. Kalau dimagelang ad gak gan yang jual sabun kayak gitu

    • Cari saja di warung-warung deket rumah atau kaki lima gan. banyak kok biasanya di jual disitu.

      • Bisa gak kalo agan aja yg beli nanti kami dikirimin. Soal ganti duit gampang tinggal tranafer aja soalnya sabun kayak gini sdh susah nyarinya. Saya ada di makassar. Tak ada tuu sabun gituan. Tolong de … bantu jangan setengah2 kami butuh bantuan. Jika berkenan semoga menjadi ladang amal agan. Makasi
        Email saya rahmawatimachdar@yahoo.co.id
        Ditunggu yaaa gan.

      • Hai terima kasih sudah berkunjung n ngasih comentarx.. kalo kamu di Makassar, gk usah beli.. dtang aja di rmah dkt BTP.. spertix msih ada tuh sabunnya d rumah..
        sayangx saya gk d makassar, paling adik aja yang d makassar.. klo mau hbngin saya aj lwat FB ya.. maasih

  70. bro kl sabun batng ny merk sinar laut bisa gx.

    • Saya kurang yakin bisa apa tidak gan, saya tidak pernah menggunakan jenis sabun selain yang saya sebutkan.

      • Klo merk lifeboy bisa gak ?

      • Tidak bisa gan.

      • Kalau mau pesen sabun surya ata sunlight jcap tangan bisa ngak gan kirim ke jogja

      • Saya tidak menjualnya gan. hehe

  71. Bisa sabun lifebouy

    • Sapertinya gak bisa gan,.,

  72. Bikin susah ni kutil😤😠

    • Hahahaha

  73. Untuk kutil yg besar bagaimana ya? Kira2 sakit tdk? Kalau pake sabun, Proses hilangnya bgaimana? Mengelupas sendiri atau harus dilepas? Trims

    • Tidak sakit sama sekali. ada yang mengelupas dan ada yang terlepas sendiri.

  74. semoga berhasil,, bru mau nyoba,, untung sabun surya disini bnyak😁

    • Di coba aja mas… Kalo sya yang nyoba n keluarga saya sih cocok banget.. langsung hilang sih.. semoga tipe kulit kita sama-sama gak bandel..
      ohh iaa sampean lokasi di mana?? kok bisa banyak sih??

  75. Selamat sore.. anak saya juga kutilan di jari tgn.. Apa kah banyk yg berhasil dgn cara ini? Trims

    • Kalo anak di coba aja gan.. gak sakit kok asal naronya sering.. oh iaa.. mending agan coba cara ini ketimbang nyoba mrek2 obat penghilang kutil.. si kecil bisa kesakitan dan gatal..

  76. Klau disulsel kushusnya di maros ad nggak yg jual sabun gitu, soalnya sy sdh nyari tp nggak dpt2. :’-(

    • Wah sepertinya di kost adik saya masih ada tuh sabunnya.. kamu minta aja ama dia.. ada di BTP dia..
      Dikit aja kok butuhnya..

      • Kalo kutil nya dimuka giman gan… apa bisa..

      • Seharusnya bisa gan.. coba agan coba deh,,

  77. Maaf gan biasanya kan kutil kalo udah dicabut berapa tahun gitu kan numbuh lagi, nah agan kan cabutnya tahun 2013 ya udah 3 tahun yg lalu, sekarang numbuh lagi atau emang udah bersih ilang?
    Makasih sebelumnya

    • Hy terima kasih ya udah comment.. Saya udah 2 kali kenal kutil di tangan,, yang 1 di jari manis dan yang 1 lagi di sekitaran jempol saya.. keduanya di tangan kanan.. wktu kejadiannya berbeda jauh sekali.. yang 1 masih SD dan yang 1 lagi saat kuliah.. saya melakukan hal yang sama tet api dengan sabun yang berbeda, seperti yang telah aku tulis di blog.. sampai saat ini belum pernah lagi ada kutil di tangan ataupun di badan saya.. tetapi kalaupun ada, saya pasti akan melakukan hal ini ketimbang membeli obat-obat penghilang kutil.. Hubungin saya di FB untuk nanya-nanya.

  78. Beh, syaa adami mungkin setahun tapi di jari tengahkuji pertama, skarang tambah banyaki. Banyakmi cara sudah ku coba nda mau tonji hilang, sudahma’ juga coba cara yg ini nda hilang juga, tapi mauka coba lagi ini mudah2-an bisaji, ka itu hari nda rutinka belah, doakan nah bro

    • Mas ojii.. klo di seluruh tangan smpean semakin banyak.. artinya ada sesuatu di rumah smpean yang tidak cocok dengan smpean..

      Kakak sy yg cewe prnah mngalamin itu dan ternyata yg gk cocok adalah sabun nyuci pakeannya.. dia sensitif trhadap sabun bubuk.. akhirnya di ganti lah semua sabun dngan sabun batang, dulunya masih merk SUNLIGHT (CAP TANGAN).. ada gmbr tangan salaman.. baru setelah itu kutilnya hilang..
      Klo smpean gk ubah semuax pasti kutilnya tetap ada bos..

  79. Seirius doon kan inda margabus.haran anso u cubo jolo,mudah mudahan malum.amun

  80. Sabunnya ga bIsa Merek lain?

    • Belum pernah coba gan

  81. Sya punya kutil banyak banget kak😔 Semua jariku di tangan kanan dan kiri, apalagi sela-sela antara jempol-telunjuk sebelah kanan banyak bangat.
    Saking banyaknya kutil-kutil kecil diarea itu jadi makin bangak dan menempel satu sama lain dan alhasil jadi besar dan tebal karena saling berdampingan.

    Jadi caranya ga usah disiletin ya kak? Cukup dikasih air hangat abis itu di totolin?

    Dibales ya kak? Sya butuh banget sarannya krna sudah hampir 3 tahunan kutil ini dan makin hari makin banyak dan menebal, malahan sudah semua sya coba dgn cara kaka tpi ga berhasil😫

    Makasih sebelumnya kak😊

    • Halo ris, Kakak saya pernah mengalamin seperti yang kamu alamin. Yang perlu kamu tahu sepertinya ada sabun di rumah kamu yang tidak cocok dengan dirimu. Kakak saya akhirnya menggunakan sabun batang (Dulunya merek: sunlight) dan akhirnya semua kutilnya hilang.
      Apa kamu sudah coba menggunakan sabun batang?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: