Oleh: efraimmasarrang | Agustus 4, 2012

Cara Install Modem SmartFren Evdo di Mac OS X

Cara Install Modem SmartFren Evdo di Mac OS X

Connect Smartfren Modem dengan MAC OS X

Pada artikel saya yang lain, saya telah menulis mengenai cara untuk menginstall Modem Vodafone K3565 di Mac OS X, dan pada Postingan kali ini saya akan menulis mengenai cara untuk Install Modem Smartfren EVDO di Mac OS X.

Beberapa waktu yang lalu saya telah membeli USB Modem Smartren EVDO. Pada saat ingin membeli, saya sempat khawatir apakah Modem ini dapat terinstall di Mac OS X atau tidak tetapi mungkin karena bisikan yang Maha kuasa atau kah bisikan shetan sehingga saya tetap membelinya.

Pertama kali men-colok-kan / Menghubungkan USB Smartfren Evdo ini ke Macbook saya, Tiba-tiba muncul jendela baru dan berisi suatu file yang bertuliskan SMARTFREN CONNEX EC1261-2 UI, tetapi file / aplikasi tersebut tidak bereaksi apa-apa saat saya Klik atau ingin saya buka. Saat ini terjadi saya berpikir bahwa saya telah salah dalam memilih Modem.

Tetapi saya berusaha mencari solusi untuk menyelesaikan masalah ini dan inilah solusi yang saya dapatkan:

  1. Saat anda menemukan file yang tadi yang berjudul SMARTFREN CONNEX EC1261-2 UI, jangan klik 2 kali file tersebut.
  2. Klik KANAN file tersebut kemudian pilih Show Package Contents.
  3. Kemudian pilih Content kemudian Resources dan pilih file yang bertuliskan MobilePartner.Mpkg
    Cara konek Modem Smarfren ke Internet
  4. Klik 2 kali file tersebut dan tunggu proses Installasinya sampai selesai.
  5. Setelah selesai menginstall maka jendela Aplikasi modem Smartfren akan terbuka. Klik Connect untuk melakukan proses koneksi ke internet.

Nb:
Jangan lupa untuk mendaftar paket Smarfren (Unlimited atau Volume Base / berkuota 2 Gb, 6 Gb, 12Gb, dan lain sebagainya) terlebih dahulu sebelum melakukan koneksi.

Demikianlah tutorial mengenai Cara untuk menghubungkan Modem Smarfren dangan Macbook / Mac OS X, semoga dapat bermanfaat bagi orang banyak.

August 2012 Copyright @efraimmasarrang.wordpress.com / Efraim anak desa

Logo Efraim Masarrang

Klik Saya Untuk Kembali ke Halaman Utama / Home


Tanggapan

  1. smartfren lelet

    • Haha… ngak kock… Cuma mmg CDMA yang lg bnyak planggan jd yaa mmg hrus gtu…

  2. klo instalan beres dia minta restar…cuman sesudah restart jendela smartfren evdo nya gk kluar….harus gmn dong gan klo seperti itu

    • Hmm… kock bisa gitu yah,,, Kemungkinan ada msalah itu… Apa tetep gak bisa kebuka lagi?? Coba setelah install, matiin macbook trus habis itu masuk lagi n klik lagi aplikasix gan…

  3. Kok tetep ga bisa connect ya? No phone service detected. Check your phone line.
    What should i do?

  4. Kok tetep ga mo connect ya?
    No phone service detected. Check your phone line.
    What should i do?

    • Hmmm… Apa agan dah aktifin Paket modemnya?? Kalo aku gak ada masalah begitu paketnya dah aktif…


Tinggalkan komentar

Kategori