Oleh: efraimmasarrang | Juni 6, 2013

Contoh Penipuan Undangan Tes PT. Pertamina (persero), WASPADA

Panggilan Interview Pertamina BPS 2013Setelah menulis mengenai Contoh Pengumuman / Undangan Tes Rekrutmen PT. Pertamina (Persero) yang ASLI maka kali ini saya ingin membagi sedikit informasi mengenai Contoh Penipuan Surat Undangan Tes PT. Pertamina (Persero) / Contoh Surat Undangan Tes Pertamina Yang Palsu. Pada tulisan ini saya akan memberikan contoh surat undangan yang pernah dikirimkan oleh oknum tidak bertanggung jawab dan diterima oleh salah satu rekan saya / Pembaca Blog saya yang kemudian mengirimkan isi pesan tersebut pada saya.

Saya menuliskan ini sebagai bahan referensi dan acuan agar SIAPAPUN anda, jika menerima pesan atau email yang seperti ini agar tidak mempercayainya. Modusnya adalah anda akan menerima email yang berisi surat undangan untuk mengikuti tes PT. Pertamina di salah satu kota dan kemudian anda akan diminta untuk mengirimkan sejumlah uang dengan maksud pihak rekrutmen/oknum tersebut akan membeli Tiket perjalanan untuk anda dan setelah tiba di lokasi tes baru kemudian dana yang ada kirimkan akan di refund/dikembalikan. Jika anda menemukan kasus seperti ini maka saya menjamin 100% ini PENIPUAN, untuk lebih lengkapnya anda bisa membaca tulisan yang telah saya buat sebelumnya mengenai modus-modus dan contoh surat asli yang dikirim pihak rekruitment PT. Pertamina DISINI.

Bagaimana Contoh Undangan PT. Pertamina yang PALSU dan merupakan PENIPUAN?? Apa alamat email yang mengirimkan pesan tersebut?? Mari saya tunjukkan..

Berikut ini saya akan memberikan capture surat undangan tes Pertamina yang PALSU dan merupakan Surat Undangan Penipuan, Bila anda menerima surat undangan seperti ini maka anda sedang diincar oleh oknum yang bukan pihak PT. Pertamina tetapi mengatas namakan dirinya pihak rekrutmen PT. Pertamina. Seperti ini lah contoh surat undangannya:

Surat Undangan PENIPUAN Pertamina

Surat Undangan diatas terdiri dari 4 (empat) halaman tetapi saya hanya memberikan halaman pertama guna menghemat pemakaian halaman di tulisan ini, anda dapat men-DOWNLOAD filenya secara lengkap DISINI atau Panggilan Pt. Pertamina 2

PENTING! Begitu anda menemukan atau menerima email yang menyerupai gambar dan File diatas, anda harus mewaspadainya sebab itu merupakan PENIPUAN. Semoga anda semua tidak pernah menjadi korban orang yang mencari uang dengan cara tidak halal seperti ini.

Apa alamat email yang mengirim email atau undangan tersebut?

Alamat emailnya salah satunya adalah hrd_ptpertamina@ymail.com jadi jika ada alamat email seperti ini atau minimal menyerupai hati-hati lah, apalagi bila domain yang digunakan ymail, gmail, yahoo, dll sebab kemungkinan besar email tersebut adalah Email Palsu dan Penipuan.

Bagaimana agar tidak tertipu?

  1. Baca artikel mengenai Contoh Surat Undangan yang asli DISINI.
  2. perhatikan alamat email yang mengirimnya jika menggunakan domain GRATIS (yahoo, gmail, dll) itu adalah PENIPUAN. Alamat asli email pertamina adalah recruitment@pertamina.com.
  3. Bila anda diminta mengirimkan Uang berapa pun jumlahnya, jangan mau sebab itu adalah penipuan. Pertamina mengklaim bahwa proses rekruitment mereka GRATIS.
  4. Selalu waspada akan apapun informasi yang anda peroleh, itu akan membuat anda terhindar dari oknum tidak bertanggung jawab.

Saya rasa sekian yang dapat saya bagikan kepada teman-teman semua mengenai Contoh Penipuan Surat Undangan Tes PT. Pertamina (Persero) / Contoh Surat Undangan Tes Pertamina Yang Palsu semoga dapat bermanfaat dan dapat menghindarkan kita semua dari PENIPUAN.

Saran dan Komentar anda akan sangat berguna bagi saya untuk mengembangkan bakat dan keinginan saya dalam menulis, Mohon bubuhkan komentar kamu yaa, Terima kasih. Bila kamu berkenan silakan Subscribe blog saya ini agar setiap tulisan yang saya buat dapat kamu baca langsung.

Copyright @efraimmasarrang.wordpress.com/PERTAMINA/June 2013

Responses

  1. saya baru saja kena penipuan dengan email pt.pertaminahrd@usa.com saya disuruh transfer uang transportasi pp pesawat sby-jk IDR2.395.000 dan akomodasi hotel sebesar 3.890.000. saya baru sadar setelah melakukan transfer untuk bniaya transportasi. kepada seluruh teman-teman semoga tidak menjadi korban kebodohan ini,


Tinggalkan Balasan

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

