Oleh: efraimmasarrang | Agustus 19, 2010

Cara Menggunakan Skype

Setelah anda mendownload Skype lalu menginstal Skype dan tahu cara menjalankan Skype sekarang akan dibahas bagaimana cara chating di Skype. Cara menjalankan Skype untuk chating juga mudah saja, tinggal ikuti cara-cara berikut ini :

1. Jalankan program Skype, lalu Sign In


2. Masukan teman anda di Skype agar bisa berchating ria. Klik New -> New Contact

3. Untuk memasukan teman anda di Skype anda bisa memasukan Skype Name atau Nama Lengkap atau juga Email teman anda tersebut

Kemudian klik Find

4. Setelah itu akan muncul pilihan, pilihannya bisa satu atau banyak. Kalau lebih dari satu pilihan pastikan klik teman anda yang menurut anda benar. Lalu klik Add contatct


5. Pada langkah ini anda bisa mengirim pesan agar teman anda anda tersebut mengetahui bahwa anda yang mengundang jadi temannya di Skype (isi pesannya di linkaran merah no.1). Lalu klik Send


6. Selamat anda telah berhasil! dan tinggal menunggu teman anda tersebut menyetujui (accept) anda jadi temannya, Lalu Klik Close untuk menutup.

7. Setelah mengundan teman anda di Skype otomatis teman anda akan muncul di Contacts Skype

Status teman anda masih bergambar seperti ini :    karena dia belum mengijinkan anda menjadi temannya.
Apabila teman anda sudah online gambar statusnya akan berubah menjadi seperti ini :

YAng terpenting…… Jangan lupa masukan saya di list contact Skype anda cari nama saya efraimmasarrang

posted by: tojenk

Responses

  1. mas tolong ajarin menggunakan skype dong mas..
    oia punya mas sudah saya add

    • hmm gni aj.. km Online disaat yg sma ma sya… dstu kta bsa liad apa yg bsa kta lkukan d Skype…
      tapi umumnya klo teman dah OL tinggal klik namanya aja trus plih tipe kmunikasinya , mau chat, message ato video chat…
      ohhh yaa,,, ak bru 20 tahun… gk enak d pnggl Mas… pgl aja frend…okehh…

      maw nanya2 lg sms ajah: 081342043123
      ato FB : efraim paink maclover

      • tlg ajarin ya gk paham udh dcoba gk bisa2

      • Apnya yang gak bisa gan?? coba kirimin gambar hasil printscreenya ke efraimmasarrang@yahoo.co.id biar aku bantu deh… jangan lupa taro no HP y…

    • mau tanya nh ak bru pke webcam,,gmana cara pke skype n ini bayar or free ych pkenya,,tks

      • Free gan… gak usah bayar… Di baca dlu yah gan artikelnya.. kalo blum ngarti nnti saya bantu deh…

  2. alah……dasar plagiat…..bner2 ga menghargai kerja keras orang lain….
    GA NYERTAIN SUMBER !!!!!!
    lo dapet artikel dari sini kan :

    http://www.abadipurwadaksina.com/cara-chating-menggunakan-skype/

    tulis lah sumbernya…. JANGAN ASAL COPY PASTE……! kaya orang kampung aja maling tulisan orang laen….ckckck
    plagiat susah dasar….>!

    • hahaha…. maav broo… articel ntu we copy pas we bru blajar ngeblog… jd lum taw yg ky gtu… liad tngl postingx… n lgian artikel lain yg w copy sdh we sertain smbernya kock…

  3. mas gimana carnya pya gamabar diskype nya paya terang n bagus……..
    mnkin gak web cam nya ney ada masalah?

  4. hai friend thx ya udh bantu q soalnya brpa kali q daftar tpi g bisa n ntr q cba lgi ya.

  5. oh ya friend klu q tya2x lwt sms blh g?

  6. friend apakah wktu kita dftr skype itu pke email kita n passwordnya ato kita buat email ama password yg baru.

  7. Plend,,temenan yukz di skype gw,, add ya !! intan.azhary …….ekh,mao nanya kalo buat calling nggak apa kan KALO NGGAK PAKE’ HEADSET nya ? :) reply now !! ^_^

  8. gmn cra buat akoun skype

  9. tp kok aq g bs2 masuk yah,,,,aq bkn akun tapi g bs d trima trus dr td

    • Maksudnya agan,,, yang gak bisa terima siapa??

  10. mw tanya ne,,,
    gmn cra mengganti nama skype kt ya???
    aq dah cb cr2 tp gk ktmnu cr a,,,,

    mohon bntuannya y,,,,,

    • maaf yaa neng vivi baru bisa respon…
      sekarang aku make OS MAC trus aku installin Skype…
      Nah kalo buat ganti nama doank gampang banget tinggal edit profile n langsung ganti namanya,,, klik namanya trus ganti deh sesuka kamu… semoga bermanfaat…

  11. mas klo cra ngliat yg ol v lum d add bsa tak

    • aduhh aku kurang ngeh nich,,,,
      kalo misalnya kamu dah ADD orangya… nti pas orang tersebut dah approve baru kamu bisa liad status orang tersebut di List contact kamu…

  12. mantab infonya..

    • okehh sipp sip smoga bermanfaat,,,

      • mas,,q bru blajar skype . . untuk nyari n nge-add org qo gagal trus y?pdhal ud a cb pk nma skype juga email lgkap . . tp sll not found?

      • masa sih gan… coba agan kasi aku akun agan sapa tau aku bisa add…

  13. bro cara biar bisa ada suaranya pas make skype gmn ya? kok ane cm bisa message doang? thx

    • Mang agan OLnya pake laptop ato komputer desktop?? Klo make laptop mah udah langsung sinkron ma speaker laptopnya tp klo yg desktop keknya perlu di atur dikit d pngaturn skypenya dehn tp ak gak bsa ngasi tutor tntng kompter desktop, alnya aku make laptop gan!! Dah lama gak make desktop, tp klo aku pgang kmpter agan pasti bisa lah!! Hehe

  14. ini bayar ya?

    • Ngak lah!! Gratis gan!!

  15. pocong_kunti
    add yahhhh

    • okehhh gan,,,

  16. add yahhh
    pocong_kunti

  17. Bisa ngak skypex pake HP BB..V

  18. Gan kalo mau nerima pertemanan orang yang nge add kita gimana?

  19. cara mengganti nama skype

  20. cara ganti akun fecebook di skype gimana gan???? tolong bantu ya .
    thx

    • Hmm… buat aja yang baru gan… Atau agan punya maksud yang lain??

  21. add ya,,,
    zhap tine

  22. aq g bsa log in frend, tampilan skype log innya g gttu, gmna donk????

    • Lho kock gak bisa gan?? seharusnya ada login lho.. kecualin udah ada yang logn lbih dulu jadi kamu dah gak bisa login lagi deh…
      Coba kirimin hasil printscreenya ke saya yah : efraimmasarrang@yahoo.co.id

  23. om cara ganti skype name gimana ya?

    • Hmm agan make skype di windows ato MacOS gan?? kalo di Mac sih tinggal klik nama kita di skype trus ntar di arahin ke halaman profile kita… Disitu tinggal klik namanya n langsung ganti deh…

  24. ok gua add!

  25. saya gila!

    • hahaha… kock knapa gila…

  26. thank you…

    • iaah iah… mkasiih y dah brkunjung…

  27. Mas efraa tolong add Skype saya .. sya masih Newbie !!!
    Rendyocta , sya mahasiswa dari Jogjakarta

    • okee ak dah add gan… thanks yaa..

  28. [...] tutorial saya sebelumnya mengenai Cara Menggunakan Skype, Saya sangat bangga melihat begitu banyaknya orang yang antusias membaca dan berkomentar pada [...]

  29. add my skype iien.PuspiitaSarii

    • hehehe.. okeeh

  30. add yach ( annii.wahyunii )

    • Iaa.. makasih gan… Thanks yah,,,

  31. gan,ada sedikit masalah,ni critanya. kan ane video call dengan kawan ane.kok ane bisa denger suara temen ane ngobrol toh malah sebaliknya kawan ane gakbisa denger suara ane.mohon pencerahan settingannya.trima kasih

    • Hmm… kmungkinan speaker laptop agan yang bermasalah ato mngkin settingannya yang lagi bermasalah gan…
      kalo settingan mngkin agan bisa utak atik dlu di control panel gan…
      Coba deh rekam video pake webcam agan… klo ada suara artinya tinggal setting di skypenya aja…

      add me:
      FB : efraim paink maclover
      Twt : @efraimmasarrang
      skype: efraimmasarrang

  32. gimana cara membuat video snapshot ? soalnya uda akk coba brulang2 slalu gagal, kasi tau donk gan, plzzzzz

    • hehe,,, itu jg blum pernah aku coba gan… nnti yaa aku coba dulu.. nnti pas tahu pasti ta posting deh…

  33. frend aq donload skype dh aq instal kok tpilnya gx kyak gambar di atas yua broow,,gmna nie,,,

    • Hehe,,, skype slalu ngeluarin produk barunya gan…
      gak maslah kock, mau tampilannya aneh ato mlah lbh bagus… yg jlas fungsinya sama gan…

      add fb sy: efraim paink maclover
      twt: @efraimmasarrang

  34. add ya riza_sajja thanks

    • Oke oke…

      • Hy

  35. Met mlm

  36. gan, ane newbi nech ^_^
    add please gan dhebog18
    thank you,

  37. saya ingin mengganti foto profil di skype,,, gmn ya caranya?

    • Udah aku jawab ya…

  38. saya ingin meggunakan skype gmn ya caranya? bingung

    • Hmm… sudah install skype di kompi/laptop kamu gak?? Jangan bingung…
      kalo udah install sekarang tinggal buat akun dulu.. untuk buat akun kamu bisa mendaftar melalui program skype yang udah kamu install atau dapat pula mendaftar melalui situs resmi skype kock… Trus ntar setelah buat akun selesai kamu udah bisa login di skype kayak login ke facebook gitu,,

      Kalo bisa saya tahu anda bingungnya di bagian apa??

      • bingungnya bagian pemakaiannya,,, masa di apa2in gak bisa2

  39. saya ingin mengganti foto skypr saya gmn ya caranya?

    • Caranya mudah saja… kamu tinggal klik foto kamu di skype… nanti kamu akan di link ke halaman profil kamu.. ada kock disitu pilihannya ganti gambar.. kalo belum ada gambarx kamu bisa tambahin.. intinya kamu masuk dulu ke halaman profil kamu setelah itu ntar kamu bisa ganti foto dan lain sebagainya…

      DI coba dulu deh… kalo masih belum ngerti kamu bisa email saya… ntar aku bantu…

      • gini,, udah aku klik pilih gambar tpi tdk bisa2 juga,,, udah berkali2

  40. saya ingin mengganti foto profil skype saya gmn ya caranya?

    • Udah aku jawab ya…

  41. gusy gw baru ni pake skype kalo ada info” mengenai skype bolehlah ya share… ada gw Devi.yuliana3 tq

    • Oke oke… hehehe…

  42. aku belum bisa ubah foto profileku pakai kamera kenapa yah? dicoba berkali kali tetep ga bisa gan?

    • Hmm apa file gambarnya udah sesuai.. kali aja filenya kegedean gan… COba resize dlu deh…

  43. saya sudah daftar di skype tapi kok belum bisa cari tahu untuk menambahkan teman so saya pengguna baru skype

    • Caranya cari aja yang tulisan add friend bgtu…


Tinggalkan Balasan

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

